Yang Dilakukan Forkopimda Brebes di Tempat Pembuangan Sampah, Peringati WCD

Yang Dilakukan Forkopimda Brebes di Tempat Pembuangan Sampah, Peringati WCD

Brebes - World Cleanup Day atau Hari Kebersihan Dunia yang akan jatuh pada 18 September mendatang, diperingati Forkopimda Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan menggelar bersih-bersih sampah dan penanaman pohon di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bumdes Pandawa Jaya, Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Brebes. Selasa (14/9/2021).

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, MH beserta Camat Larangan Drs. Eko Supriyono, M.Si, Danramil 16 Larangan Letda Infanteri M. Yasid (mewakili Dandim), Kapolsek Larangan AKP Sutikno SH (mewakili Kapolres), menyerahkan bantuan bibit pohon produksi dan buah-buahan kepada perwakilan masyarakat dengan disaksikan kepala desa se-Kecamatan Larangan, kepala sekolah se-Kecamatan Larangan, karang taruna dan gabungan ormas se-Kecamatan Larangan.

Danramil 16 Larangan Letda Infanteri M. Yasid menyampaikan, kegiatan World Cleanup Day diawali dengan apel bersama kemudian dilanjutkan dengan pemilahan sampah secara simbolis oleh Bupati dan Forkopimda.

“Ibu Bupati tidak lupa mengecek operasional TPS Bumdes Pandawa Jaya Desa Rengaspendawa, sambil memberikan arahan, ” terangnya.

Letnan Yasid menambahkan, acara ditutup dengan penebaran benih ikan di areal TPS agar hasilnya nanti dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, termasuk buah-buahan dari bibit pohon buah-buahan yang ditanam yaitu sukun, mangga, kelengkeng, rambutan, dan nangka. (Aan)

Aan Setyawan

Aan Setyawan

Previous Article

Jumat Peduli TNI Brebes ke Anak-anak Yatim...

Next Article

Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes...

Related Posts