Jumat Peduli TNI Brebes ke Anak-anak Yatim Piatu

Jumat Peduli TNI Brebes ke Anak-anak Yatim Piatu

Brebes - Sepuluh anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dapat tali asih Kodim 0713 Brebes. Jumat (10/9/2021).

Pasiter Kodim Brebes, Kapten Infanteri Surikan bersama Pjs. Pasilog Kodim Brebes, Letda Infanteri Sunardi, secara door to door menyerahkan bantuan mulai dari Dusun Kauman Kelurahan Brebes (1 anak), Desa Pagejugan (2 anak), Perum Griya Praja RW. 13 Kelurahan Pasar Batang (1 anak), Kelurahan Gandasuli (3 anak), dan ke Desa Padasugih (3 anak).

“Masing-masing paket berisi beras, gula dan teh, mie instan 1 dus, dan sejumlah uang, ” terang Kapten Surikan.

Dijelaskannya lanjut, bantuan sosial bagi anak yatim piatu di bawah usia 18 tahun dan keluarga yang mengasuhnya itu, merupakan instruksi Kasad dan Pangdam IV Diponegoro, untuk meringankan beban di tengah pandemi covid-19.

Koridah (46), penjual masakan siap saji keliling asal Kelurahan Brebes, yang merupakan bibi dari Wondo (11), bocah yatim piatu kelas 5 SD, menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya melalui Wondo.

Janda 2 orang anak yang juga merawat Wondo keponakannya itu, mengaku bahwa merawat Wondo juga membawa berbagai berkah untuk dirinya dan kedua anaknya yang masih duduk di bangku SLTP.

“Melihat bapak-bapak tentara, kata Wondo, dia ingin jadi tentara karena nanti bisa membantu orang-orang yang kesusahan dan membalas jasa-jasa saya selaku orang tua angkatnya, ” ujarnya. (Aan/Red)

Tali asih TNI bantuan sosial covid-19 bantuan sembako santunan yatim piatu
Aan Setyawan

Aan Setyawan

Previous Article

Hore, Sejumlah Obyek Wisata di Kota Semarang...

Next Article

Yang Dilakukan Forkopimda Brebes di Tempat...

Related Posts